Advertisement

Home » » 63 Ribu Kendaraan Turuni Nagreg Petang Ini

63 Ribu Kendaraan Turuni Nagreg Petang Ini


foto

 BANDUNG -  Pos Pengawasan dan Pengendalian Nagreg Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung mencatat sedikitnya 63.148 unit atau 6314 unit per jam kendaraan dari arah Bandung menuruni jalur Nagreg lama sejak pukul 08.00 hingga 18.00 WIB hari Lebaran, Rabu 31 Agustus 2011.


Sepeda motor masih mendominasi dengan angka 74 persen, disusul mobil pribadi 24 persen, dan sisanya angkutan bus dan mikro bus serta truk.

"Seperti tahun lalu, arus kendaraan di hari Lebaran sekarang masih didominasi pemudik rantang. Maksudnya, pemudik dari Bandung dan sekitarnya dengan tujuan Garut dan Tasikmalaya," kata  Eric Alam Prabowo, analis dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung di Pos Wasdal Nagreg, Rabu 31 Agustus 2011 malam. 

Eric menolak memprediksi apakah arus akan berangsur surut malam ini. "Kalau melihat arus seperti ini saya belum berani prediksi,"aku Eric.

Pantauan Tempo di Pos Wasdal Dishub sekitar pukul 16.45, arus kendaraan dari arah Bandung masih merayap menuruni Nagreg. Kadang, arus kendaraan ini bahkan tampak macet dua menitan di tubir turunan Nagreg. 

Seorang polisi lalu lintas dari Polres Bandung bahkan menyebut, ekor antrean kendaraan macet ini nyaris mencapai kampung Nagrog. Itu berarti mengular sepoanjang nyaris 5 Km dari tubir turunan di atas Pos Tangan saja atau turunan pertama Nagreg. 

Polisi gabungan dari Polres Bandung dan Garut rupanya masih bekerja keras untuk mencegah terjadinya kemacetan total di jalur Nagreg, Garut, arah ke Tasikmalaya. Upaya itu dilakukan melalui sistem buka tutup di ujung turunan Nagreg di kawasan Cikaledong arah Limbangan. Juga rekayasa jalur menjadi satu arah di Kadungora dan Limbangan.
Tnx udah mampir ke blog kita mhihihihi
Judul: 63 Ribu Kendaraan Turuni Nagreg Petang Ini
Ditulis oleh @jamskyID
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke :
http://warbob.blogspot.com/2011/09/63-ribu-kendaraan-turuni-nagreg-petang.html.
Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

artikel terkait