Advertisement

Home » » Malam Takbiran, Pedagang Oleh-oleh Nagreg Ancam Gelar Demo

Malam Takbiran, Pedagang Oleh-oleh Nagreg Ancam Gelar Demo

Minggu, 28/08/2011 10:11 WIB


Bandung
Para pedagang oleh-oleh di sepanjang Jalan Raya Nagreg ancam bakal berdemo di jalan tersebut saat malam takbiran. Hal itu jika permintaan mereka memberlakukan jalur Nagreg kembali jadi dua arah saat arus balik tidak digubris pemerintah maupun pihak kepolisian.

"Rencananya kami mau demo saat malam takbiran. Kami mau sampaikan ke Bupati Bandung (Dadang Naser). Biasanya bupati selalu ke sini waktu malam takbiran," ujar Ketua Paguyuban Pedagang Nagreg Pipin Kuswara saat ditemui di lokasi, Sabtu (27/8/2011).

Sebelumnya pada H-7, para pedagang sudah menyampaikan aspirasinya ke Pemkab Bandung, DPRD Kabupaten Bandung, dan Polres Bandung. Namun, hingga kini tidak digubris.

"Kata Kapolres Bandung (AKBP Sony Sonjaya) ini kepentingan nasional, apa pedagang di sini juga bukan kepentingan nasional," cetusnya kesal.

Untuk menyampaikan keinginan itu, para pedagang bahkan sudah mengumpulkan tanda tangan. "Ada sekitar 150 pedagang yang mengumpulkan tanda tangan. Kami mendukung pemerintah kurangi kemacetan, tapi jangan halangi kami cari sesuap nasi," jelasnya.

Pipin mengatakan, para pedagang sudah memprediksi diberlakukannya Nagreg jadi satu jalur bakal berdampak negatif bagi pedagang. Apalagi, saat arus mudik dan balik biasanya membuat omzet pedagang meningkat beberapa kali lipat dibanding hari biasa.

"Makanya kami sampaikan surat dan aspirasi," ungkapnya.

Sejak H-7, sambung Pipin, para pedagang di lokasi sudah emosi. Sebab, dagangan mereka tidak laku. "Malah ada beberapa barang dagangan yang busuk seperti peuyeum misalnya. Itu kan merugikan," terangnya.

"Malah ada yang mau bakar ban, nyimpen kursi sama meja di tengah jalan, tapi saya minta semuanya menahan diri. Yang saya khawatir para pedagang ini disusupi pihak tidak bertanggungjawab dan membuat situasi makin kacau," jelas Pipin.

Pipin menambahkan, pedagang menyayangkan pemberlakuan jalur Nagreg jadi satu arah. Sebab tidak ada solusi yang ditawarkan pemerintah maupun kepolisian untuk mengantisipasi kerugian mereka.

"Solusinya apa? Saat arus balik nanti Nagreg mau dibikin satu atau dua arah juga belum jelas informasinya sampai sekarang," pungkas Pipin.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tnx udah mampir ke blog kita mhihihihi
Judul: Malam Takbiran, Pedagang Oleh-oleh Nagreg Ancam Gelar Demo
Ditulis oleh @jamskyID
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke :
http://warbob.blogspot.com/2011/08/malam-takbiran-pedagang-oleh-oleh.html.
Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

artikel terkait